www.hgtv.com www.hgtv.com

Disimpan di Dinding untuk Hiasan

1155 Kali

RUMAH190.COM Penyimpanan barang di rumah tak selalu harus melalui proses pembungkusan, kemudian dimasukkan ke dalam wadah. Dosen Perencanaan Wilayah Perkotaan (PWK) Fakultas Teknik UNS, Solo, Istijabatul Aliyah mengatakan penyimpanan barang bisa dilakukan dengan meletakkan barang apa adanya pada ruang terbuka.
Bahkan penyimpanan barang di tempat yang benar bisa sekaligus sebagai pajangan/hiasan. Dengan memanfaatkan dinding kosong di dalam rumah, penyimpanan barang bisa menambah keindahan ruangan itu sendiri. Barang yang akan disimpan ini adalah yang menarik untuk dipajang, seperti keramik, gerabah dan lainnya.

“Untuk barang-barang yang masih menarik, kita bisa memanfaatkan dinding kosong untuk menyimpannya,” kata dia saat ditemui Espos beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pertama-tama harus ditentukan dinding kosong yang penampangnya cukup luas. Pilih atau pesan rak terbuat dari papan kayu yang cukup kuat. Besarnya rak disesuaikan dengan penampang dinding yang akan dipasangi. Lebar papan tak perlu terlalu luas, agar tidak terlalu menjorok, cukup sekitar 10-20 cm.

Buatlah rak-rak yang nantinya akan digunakan untuk menempatkan barang-barang. Agar lebih menarik dan tidak terkesan monoton, rak-rak jangan dibuat sama sisi. “Buat rak-rak dengan luas berbeda-beda,” imbuh Isti panggilan akrab Itijabatul.

Dalam proses finishing pilih warna rak yang sesuai dengan dinding atau barang-barang yang akan ditempatkan. Dengan penempatan semacam ini, maka barang akan terjaga dan dinding juga akan lebih menarik. ( Akhmad Ludiyanto )

RELATED POST FOR CATEGORY

Interior

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS