antarafoto-pemerintah-permudah-syarat-kepemilikan-rumah-181119-app-6

Cocok untuk Pemula, Ini Keuntungan Investasi Properti

166 Kali

Selama ini investasi identik bagi orang dewasa. Padahal, tidak ada salahnya merancang investasi sejak muda. Anak muda pun harus jeli memilih investasi terbaik untuk pemula.

Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan pada masa depan.

Seseorang yang berinvestasi disebut sebagai investor. Investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Sebagaimana dikutip dari Liputan6.com, menurut Sunariya, penulis buku Pengantar Pengetahuan Pasar Modal, pengertian investasi adalah penanaman modal untuk satu atau pun lebih aktiva yang dimiliki yang biasanya memiliki jangka waktu lama dengan harapan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan.

Selain dapat menambah penghasilan seseorang, investasi juga membawa risiko keuangan jika investasi tersebut gagal. Salah satu prinsip yang harus dipahami saat memulai investasi adalah istilah high-risk, high return.

Semakin tinggi risiko, semakin tinggi pula imbal hasil investasi. Sebaliknya, semakin kecil risiko, semakin kecil pula imbal hasilnya.

Salah satu investasi yang cocok bagi pemula adalah properti. Tak bisa dihindari, harga properti cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya.

Properti bisa menjadi salah satu jenis investasi yang menguntungkan. Investasi dalam bentuk properti juga akan sangat menguntungkan untuk masa pensiun. Salah satu jenis investasi properti yang paling banyak dilakukan dengan menyewakan properti.

Dengan menyewakan, kamu bisa mendapatkan sumber pendapatan yang cukup stabil meskipun akan terkena biaya-biaya perawatan. Kamu bisa menyewakan rumah, apartemen, kios, dan lainnya hingga menjadi investasi yang menguntungkan.

Investasi ini tidak akan memberikan kekayaan dengan cepat, namun akan menjadi tabungan yang cukup besar pada masa depan nantinya.

RELATED POST FOR CATEGORY

News

0 Comments

LEAVE YOUR COMMENTS